Visit us on Google+ AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro
Mau dikirim barang terlebih dahulu? Silahkan Klik di Syarat & ketentuan

Penyakit Stroke Dan Pengobatannya

Penyakit Stroke Dan Pengobatannya,- Saraf Pada Manusia Terdiri Atas Sistem Saraf Pusat dan Sistem Saraf Tepi. Sistem saraf pusat (SSP) meliputi otak dan sumsum tulang belakang. Keduanya merupakan organ yang sangat lunak, dengan fungsi yang sangat penting maka perlu perlindungan. Selain tengkorak dan ruas-ruas tulang belakang, otak juga dilindungi 3 lapisan selaput meninges. Bila membran ini terkena infeksi maka akan terjadi radang yang disebut meningitis.
Sistem saraf tepi adalah sistem saraf di luar sistem saraf pusat, untuk menjalankan otot dan organ tubuh.
Tidak seperti sistem saraf pusat, sistem saraf tepi tidak dilindungi tulang, membiarkannya rentan terhadap racun dan luka mekanis.
Sistem saraf tepi terbagi menjadi sistem saraf sadar dan sistem saraf tak sadar. Saraf tepi terdiri dari : 1. Urat saraf 2. Ganglion

Seperti organ" tubuh lainnya sistem saraf rentan terkena penyakit terutama pada sistem saraf pusat salah satunya adalah penyakit stroke

Penyakit stroke merupakan gangguan kerja otak yang disebabkan oleh adanya aliran darah ke otak yang bermasalah. Stroke disebabkan oleh dua hal yaitu pembuluh darah yang tersumbat, dan yang kedua adalah pecahnya pembuluh darah.

Orang orang tua yang terkena stroke akibat adanya pembuluh darah yang mengeras dan penumpukan lemak pada pembuluh darah. Stroke pada masa remaja dan usia produktif biasanya akibat penggunaan narkoba, stress, gaya hidup yang tidak sehat, alkohol serta faktor keturunan.

Penyakit Stroke dan Pengobatannya
Penyakit Stroke dan Pengobatannya
Penyakit Stroke Ringan
Stroke terdiri dari dua macam yaitu stroke ringan dan stroke berat. penyakit stroke ringan gejala yang terlihat adalah mirip dengan gejala stroke berat. Stroke ringan terjadi saat aliran darah tersumbat atau aliran darah menuju otak berkurang.
Aliran darah ini tersumbat akibat darah yang membeku. Setelah itu biasanya dalam waktu singkat darah akan kembali mengalir melalui arteri ataupun vena. Stroke ringan merupakan peringatan bahwa seseorang akan bisa terkena stroke berat.
Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan pengobatan sejak dini saat stroke ringan agar tak terkena stroke berat. Gejala stroke pada umumnya adalah kesemutan pada sebagian tubuh, susah untuk berbicara dan mengungkapkan pikiran, kesulitan dalam memahami apa yang diucapkan, pusing dan susah untuk belajar.

Penyakit Stroke dan Penanganannya

Penyakit stroke dan penanganannya bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan kesabaran, kerjasama perawat dna pasien dan keuletan dalam menghadapi stroke. Penanganan stroke yang terpenting adalah tiga unsur yaitu, pencegahan, pengobatan sesaat setelah terkena stroke dan rehabilitasi penderita stroke.
Pencegahan penyakit stroke dapat dilakukan dengan menjaga pola hidup sehat, teratur berolahraga, mengurangi makan makan yang berlemak, makanan cepat saji, tidak merokok dan minum alkohol. Penanganan penyakit stroke bisa dilakukan langkah-langkah berikut yaitu airway, breathing dan circulation.
Penanganan ini dilakukan sesaat terjadi stroke. Airway adalah membuka jalan pernapasan penderita. Kemudian breathing memberikan bantuan oksigen melalui hidung atau bantuan pernapasan buatan. Kemudian untuk circulation dengan melakukan pemantulan EKG. Hal ini biasa dilakukan di rumah sakit.
Penanganan penyakit stroke membutuhkan perawatan yang segera. Istilah golden periode stroke adalah sebuah masa kurang dari 3 hingga 6 jam setelah serangan stroke. Waktu ini adalah masa yang paling efektif dari penanganan penderita stroke.
Pada masa ini komplikasi akan bisa ditangani jika mendapat perawatan yang tepat. Jika terdapat penderita stroke sebaiknya segera membawanya ke dokter terdekat atau tempat pengobatan terdekat.

Penyakit Stroke dan Penyembuhannya

Penyakit Stroke dan Pengobatannya dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, penyembuhan dengan menggunakan obat-obatan medis dari dokter. Pengobatan dengan menggunakan bantuan obat-obatan medis harus secara continue dan terus-menrus di jaga kadar kolesterol jahat dalam darahnya.
Kedua, dengan menjalankan fisiotherapy. Terapi ini adalah terapi untuk menjalankan dan mengembalikan kerja otot otot tubuh agar seperti kondisi semula. Fisiotherapi dilakukan oleh pasien yang didampingi instruktur. Terapi ini juga mengharuskan jadwal yang rutin dan disiplin. Pasalnya jika tidak dilakukan secara rutin akan menyebabkan kelumpuhan.

Penyakit stroke tingkat keberhasilannya bervariasi. Ada yang bisa sempurna dan ada yang hanya 50 persen saja. Presentase kesembuhan penyakit stroke ini tergantung pada kondisi serangan stroke. Selain itu ketekunan, keuletan dan kemauan penderita untuk sembuh juga turut menyumbang presentase kesembuhan penyakit stroke.

Selain itu semua dukungan keluarga penderita stroke terhadap penderita juga sangat penting. Dukungan ini sangat membantu proses penyembuhan penderita. Motivasi dan kehangatan kasih sayang keluarga tentu akan menimbulkan semangat penderita.

Apapun Penyakitnya Insya Alloh AgaricPro Dapat Menjadikan Solusi Untuk Kesehatan Anda. Aamiin..
pemesanan produk
Info kontak admin Tasik Store : Telkom: 0265 - 2350716 => T-Sel: 082 321 099 777

"Penyakit Stroke Dan Pengobatannya"

pemesanan produk Mau dikirim barang terlebih dahulu? Silahkan Klik di Syarat & ketentuan

Terima kasih telah membaca artikel tentang Penyakit Stroke Dan Pengobatannya di blog Obat Penyakit Stroke | 082321099777. Bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

AgaricPro;/a> | Info AgaricPro | Testimoni AgaricPro

2 komentar